Khotmil Qur’an Bentuk Akhlak Yang Baik Bagi Personel Dispsiad

Sangkuriang-Bandung. Bertempat di Masjid Al-Ikhlas Madispsiad, Anggota militer dan PNS Dispsiad yang beragama Islam melaksanakan kegiatan rutin Khotmil Qur’an. Jumat. (19/01/2024).

Kegiatan Khotmil Qur’an ini rutin dilaksanakan setiap bulan. Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an dilakukan oleh anggota Dispsiad dilaksanakan dengan beberapa ketentuan, yakni peserta membacakan 30 juz . Dimana setiap juz dibacakan oleh dua atau tiga orang hingga khatam 30 juz.

Disamping untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, kegiatan ini juga dapat membentuk kepribadian, akhlak serta budi pekerti yang baik bagi prajurit TNI.

Dalam sambutannya Kadispsiad menyampaikan, bahwa Khotmil Qur’an disamping untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, kegiatan ini juga dapat membentuk kepribadian, akhlak serta budi pekerti yang baik bagi prajurit TNI.

Apabila seseorang menghatamkan Al Qur’an, maka pada saat hatamannya 60.000 malaikat memohonkan rahmat untuknya. (HR. Ad dailami). Jelasnya.

Diakhir kegiatan dilaksanakan pemilihan Ketua DKM Masjid Al - Ikhklas dan terpilih sebagai ketua baru adalah Kapten Caj Prima Ashari, S.Psi., M.Psi.

“UPAKRIYA LABDHA PRAYOJANA BALOTTAMA”

(Mengabdi untuk membentuk prajurit yang berdaya guna dan berhasil guna)